Home » » Toyota Tengah Bersiap Dengan Mobil Hidrogen

Toyota Tengah Bersiap Dengan Mobil Hidrogen

Toyota Motor Corp yang telah sukses dengan mobil hibrida kini telah siap juga dengan memasarkan mobil ramah lingkungan yang ditenagai dengan sel bahan bakar, hydrogen. Kabarnya mobil berbahan bakar hydrogen tersebut akan dipasarkan perdana di Jepang di tahun 2015, lalu menyambung di Amerika dan Eropa pada musim panas.




Bagian eksterior mobil yang diberi nama FCV (Fuel Cell Vehicle) sebelumnya telah dipamerkan di Tokyo Motor Show pada tahun lalu dalam bentuk konsep. kendaraan listrik biru ini lebih halus dan tidak banyak lengkungan dengan intake udara yang menganga. Info berita terkait, harga mobil Toyota Yaris

Toyota sebelumnya pernah memulai proyek mobil bertenaga hydrogen melalui crossover Highlander yang telah dimodifikasi sejak 2008. Pada masanya crossover tersebut dijuluki Toyota FCHV-adv menggunakan sel-sel lebih sedikit dan motor lebih kecil guna menekan biaya.

Dalam pengembangannya, kini Toyota menyimpan tangki ditingkatkan sampai 20 persen. Jadinya mobil telah dibekali dua tangki berkekuatan tinggi yang mampu menjelajah sampai 700km. Soal harga mobil ini untuk pasar Jepang, Toyota mematok 7 juta yen atau setara Rp833 juta (lebih mahal 70.000 yen atau Rp8,3 juta dari perkiraan semula). Sedang untuk pasar Amerika dan Eropa, Toyota Executive Vice President Mitsuhisa Kato yang bertanggung jawab atas R&D menolak memberikan angka maupun target penjualan.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : topreviewmobil | LintasMobil | Your Link
Copyright © 2014. Top Info Review Mobil - All Rights Reserved
Template Created by topreviewmobil Published by topreviewmobil
Proudly powered by Blogger